Selasa, 25 Desember 2007

Penangkapan missionaris, MURTAD BERKEDOK MUALLAF


Ketua AUI Kaltim, Jufri Musa SH (baju biru), melakukan pemantapan bersama OKP/Ormas di AUI Kaltim, untuk menempuh langkah hukum terhadap kenistaan agama yang dilakukan stevanus.
Photo: AUI Kaltim



Stevanus Armansyah, berbagi pengalaman menjadi mualaf sesaat sebelum di tangkap di sekretariat HMI Samarinda.
Photo: HMI Samarinda

Hari Jum’at tanggal 14 Desember 2007 di Samarinda, OKP/Ormas Islam Kaltim yang tergabung dalam Aliansi Umat Islam Bersatu, melakukan penangkapan terhadap seorang Missionaris Kristen Protestan yang selanjutnya dikenal dengan nama Stevanus Armansyah Firnanda Rolan. Lahir di Sidoarjo, 6 Januari tahun 1973, Pura-pura masuk Islam sebanyak 3 (tiga) kali dan terakhir sebulan yang lalu berpura-pura masuk Islam di KUA Bontang oleh H. Ali Mustafa, M.Pd serta keluar masuk pesantren di Jawa Timur. Missionaris tersebut diutus oleh Gereja Gloria Tuhan di Jalan Suba Mataram NTB dan Gereja Matahari Timur di Jalan Cendana Belakang Tunjungan Plaza Surabaya oleh Pendeta JIMI (NTB) dan Pendeta Immanuel, Pdt. Yohanes Pasaribu serta Pdt. Piit di Surabaya, yang beranggotakan 15 orang yang disebar kebeberapa daerah di Kaltim (2 orang di Bontang dan 13 orang lainnya di Paser dan Panajam Paser Utara termasuk diantaranya Stevanus Armansyah Firnanda Roland.

Misi yang diemban oleh 15 Orang Missionaris tersebut adalah mengkristenkan Umat Islam dengan berbagai cara, diantaranya sebagai berikut :

DARI SISI AQIDAH :
  1. Merusak Pemahaman Umat Islam (aqidah) bahwa Semua Agama Sama saja
  2. Umat Islam di mata kristen dianggap sebagai domba-domba yang tersesat.
  3. Seorang Missionaris wajib menghamilkan minimal 5 (lima) orang Muslimah, agar Muslimah tersebut bisa jauh dari ajaran Aqidahnya atau langsung di Kristenkan (kawin).
  4. Memberikan santunan kepada Umat Islam yang miskin dengan catatan si-Muslim tersebut wajib masuk Agama Kristen.
  5. Memberikan Dukungan kepada Generasi Muda Islam yang Gemar berolah Raga, berupa Perlengkapan Olah Raga agar si- Islam tersebut tidak lagi dekat dengan Masjid (Agamanya).
  6. Setiap Missionaris yang berhasil mengkristenkan 1 (satu) orang Umat Islam akan mendapat santunan sebesar Rp. 200.000.- s/d Rp. 300.000.- (nilai ini tidak termasuk Ustazd atau Tokoh Islam). Jika yang dikristenkan itu adalah Ustazd atau Tokoh Islam maka nilainya lebih dari itu.

Umat islam Kaltim, segera melakukan koordinasi sebelum terlambat, membahas kasus kristenisasi yang terjadi di benua etam.
Photo: AUI Kaltim


KRONOLOGI TERUNGKAPNYA MISSIONARIS BERKEDOK USTADZ MUALLAF MANTAN PENDETA

Tanggal 12 Desember sekitar jam 23.00 Wita, aktifis Arimatea menerima Pesan SMS dari Pengurus Muhammadiyah Daerah Kota Tarakan, yang berisi himbauan kepada Ummat Islam untuk mewaspadai Muallaf yang dicurigai bernama Muhammad Armansyah Bin Arrahman, informasi tersebut kemudian menjadi bahan diskusi oleh aktifis Arimatea dan aktifis HMI, hasil diskusi tersebut selanjutnya ditindak lanjuti dengan mencoba menghubungi Nomor yang diduga adalah milik Ustadz Muallaf tersebut dan ternyata tersambung. Dari komunikasi singkat, Beliau membenarkan bahwa dirinya adalah Muallaf yang juga mantan Pendeta dari Gereja Gloria Tuhan Jalan Suba Matam NTB. Aktifis HMI dan Arimatae kemudian mencoba mengemas peluang ini sekaligus meminta kesediaannya untuk berdiskusi dengan kawan – kawan HMI Cabang Samarinda, secara sepontan beliau menerima tawaran tersebut walaupun nuansanya adalah meminta ditransfer uang untuk transportasi dari Bali ke Samarinda Via Banjarmasin dengan berbagai alasan yang membuat simpati.

Tanggal 13 Desember 2007, bertempat di Jalan Biawan Gg I, aktfis HMI, Arimatea, FPI dan Kabinet 99 mengadakan rapat untuk merumuskan strategi untuk menjebak Ustadz Muallaf tersebut dan dibentuklah Team yang terdiri dari FPI, HMI dan Arimatea (sebanyak tiga orang) untuk mengukuti Diskusi tersebut dan mencermati serta memastikan Informasi yang diperoleh dari Pengurus Muhammadiyah Kota Tarakan tersebut.

Tanggal 14 Desember 2004, Ustadz Muallaf tersebut tiba di Samarinda sekitar Jam 14.00 wita, pukul 15.30 aktfis HMI dan Arimatea menjemputnya di Masjid Badurrahman (masjid Raya) Samarinda, Pukul 16.00 wita, Stevanus Armansyah memulai Secaramah/Diskusi di Kantor HMI jalan Angklung No. 10 Samarinda yang dihadiri oleh Aktifis HMI, Arimatea, Kabinet 99 dan FPI.

Jam 18.00 Stevanus Armansyah Sholat Ashar dan setelah itu ia minta diantarkan ke Penginapan namun oleh aktifis HMI berdasarkan kecurigaan awal dalam membawa ceramah/diskusi tersebut mengantarnya ke-Kantor KAHMI jalan Juanda Perumahan Wijaya Kusuma No. IV Samarinda, selanjutnya kami sholat maghrib berjamaah termasuk Stevanus Armansyah. Ba’da maghrib gelagat Armansyah semakin mencurigakan.


Umat Islam Kaltim, memperhatikan video pengakuan Stevanus Armansyah yang di rekam oleh aktivis HMI & Arimatea.
Photo: AUI Kaltim


Jam 20.00 wita Armansyah menelpon istrinya yang saat iitu sedang berada disebuah penginapan di Banjar Baru, puncak kecurigaan ketika Armansyah menelpon istrinya didepan Aktifis HMI dan Arimatea, setelah dia bicara dengan istrinya dia minta istrinya bicara dengan aktifis HMI, dari perbincangan sekilas antara istrinya dengan aktifis HMI, ia meminta suaminya dipulangkan cepat karena Istrinya lagi sakit dan berbagai alasan lain yang telah direkayasa melalui SMS, kesempatan ini dipergunakan seoptimal mungkin oleh aktifis HMI dan interogasipun dimulai tanpa ada yang mengomandoi. Sekitar 2 (dua) lebih Armansyah tidak mengakui keberadaannya sebagai Misionaris bahkan memasang Badan untuk dibunuh sekalipun, namun berbagai cara yang digunakan sehingga akhirnya Stevanus Armansyah-pun mengakui.

Ingin melihat Stevanus Armansyah Firnanda Rolan secara langsung silahkan mendatangi KAPOLTABES Samarinda.

15 komentar:

  1. ya allah, apakah tempat bagi urang2 seperti dia???

    BalasHapus
  2. matikan saja orang yg kakak gitu,klo prlu di cincang2 badannya,taunya cuma bikin org resah bahkan bisa mengadu domba antar nat beragama,pdahal kita udah susah payah menjaga situasi spya aman dan tentrfam

    BalasHapus
  3. http://www.theforbiddenknowledge.com/hardtruth/antichristindex.htm

    Sedarlah... Barat sudah sedar.. bila lagi kamu??

    Agama kristian yang suci juga telah dinodai oleh golongan freemason illuminati. Mereka telah di manipulasi oleh paulus tentang konsep trinity di mana Nabi Isa (Jesus) di jadikan anak Tuhan. Sebenarnya, ia bukanlah ajaran sebenar Jesus. Pengikut paling kanan sebenarnya bernama Barnabas. Tapi sebab Barnabas membawa ajaran yang betul maka Gospel of Barnabas telah di tolak bulat-bulat kerana dia mengakui kerasulan Nabi Muhammad S.A.W sebagai rasul yang terakhir. Agama kristian yang sekarang ini adalah agama Pagan yang telah dijenama semula. Pagan ialah satu agama orang eropah yang menyembah berhala.

    Mari kita lihat spekulasi mereka pada hari krismas dan santa claus.

    Pada tanggal 25 Disember sebenarnya tiada makna pada orang kristian, tapi ia sebenarnya adalah tarikh lahir dewa pagan yang sangat dihormati. Manakala santa pula adalah jelmaan dewa kaum pagan.

    Jesus juga telah diperolokkan oleh golongan ini. Jesus adalah seorang yang lemah dan tak berdaya. sebab itu Paus iaitu ketua roman katolik sekarang ni menggunakan salib berbentuk "twisted cross" yang mana salib itu sebenarnya memperolokkan Jesus.

    BalasHapus
  4. seorang pejuang islam27 Juni 2009 pukul 00.28

    sekedar informasi...
    dI UNPAD jatinangor bandung....kemurtadan sudah harus diwaspadaisekali, sudah ad mahasiswa yang dimurtad kan
    UNTUK UMAT KRISTEN: silahkan baca lagi bibel dengan teliti, dengan mata yang benar,,,,
    domba2 tersesat yang ada dibibel adalah YAHUDI...
    apakah anda malu mengakuinya??
    islam tidak pernah memaksakan orang lain untuk masuk ke islam, tpi selalu dia sendiri yang masuk islam..
    ANDA ORANG KRISTEN, cara-cara yang anda lakukan apakah benar???
    apakah itu ciri2 umat beragama??
    silahkan resapi...dalami..
    ALLAHU AKBAR.....................
    kami tunggu hidayah anda untuk masuk islam
    TAPI KAMI BUKAN ORANG LICIK

    BalasHapus
  5. Menjadi kristen bukanlah pilihanku dan tidak penting bagiku, tapi mengenal YESUS KRISTUS sebagai JURU SLAMATku adalah anugrah yang Dia beri pada sy pribadi, Thanks Dia dah pilih aku, bukan qta yang memilih, tapi Dia.Napa ribet amat ama masalah domba, domba yang sesat itu magsudnya manusia-manusia yang lebih mementingkan kemauan dagingnya(amarah, benci, anti kasih, dll), so jika klian smua ga mrasa gt, ya jangan ribet2 gt. Musuh kita itu roh, kawan, bukan sesama yang agama, suku, bangsanya beda dari qta, secara pribadi gua lebih percaya yang "Medoakan" (Yesus) dari pada yang minta didoakan. Satu hal yang perlu kita ketahui, Allah menciptakan qta berbeda-beda, dan jika memang karena perbedaan qta harus saling membunuh Allah macam apa yang kita sembah itu??? membunuh dan menghancurkan manusia itu kesukaan iblis, tetapi Allah yang sejati mengajarkan qta untuk mengasihi musuh qta,itu hanya saya dapat dalam ajaran Yesus, Luar biasa, Allah yang sejati.
    Tuhan memberkati kalian semua.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Agama yang suka membunuh merampas menindas yaitu agama yang dibawa oleh para penjajah barat ke Indonesia

      Hapus
  6. perbanyak zikir, jaga hati, jangan terprofokasi meskipun sebenarnya hati kita panas, semoga mereka dapat hidayah dari Allah SWT...

    Tetap waspada namun jangan larut dalam prasangka buruk, Semoga Allah SWT senantiasa memberi kita petunjuk...

    BalasHapus
  7. Bagi orang kristen cuma ada 3 pilihan
    1. Masuk Islam
    2. Tunduk di bawah Hukum Islam
    3. Mati dalam perang melawan kaum muslimin
    Orang yg berakal akan memilih no 1, Orang yg berpikir memilih no 2, sedang orang yg dungu lagi tersesat pasti memilih no 3

    Semangat Badar akan selalu memenuhi hati seorang mukmin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beginikah agama yang diklaim sebagai rahmat bagi semua manusia? Lalu bagaimana pilihannya untuk orang Hindu, Buddha, Konghucu, Kejawen, Yahudi, Sikh, dll? Apakah ketiga pilihan itu berlaku juga?

      Hapus
    2. Yang satu itu kan bawaan penjajah barat ......ya harus ditumpas lah

      Hapus
  8. kemaren orangnya di tangkap lagi gan di daerah kalbar..

    BalasHapus
  9. Markus 10:5-12 Lalu kata Yesus kepada mereka: "Justru karena ketegaran hatimulah maka Musa menuliskan perintah ini untuk kamu.
    Sebab pada awal dunia, Allah menjadikan mereka laki-laki dan perempuan,
    sebab itu laki-laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan isterinya,
    sehingga keduanya itu menjadi satu daging. Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu.
    Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia."
    Ketika mereka sudah di rumah, murid-murid itu bertanya pula kepada Yesus tentang hal itu.
    Lalu kata-Nya kepada mereka: "Barangsiapa menceraikan isterinya lalu kawin dengan perempuan lain, ia hidup dalam perZINAHan terhadap isterinya itu.
    Dan jika si isteri menceraikan suaminya dan kawin dengan laki-laki lain, ia berbuat ZINAH."

    BalasHapus
  10. Brengsek tuh muallaf nya kemarin ngekos di tempat bpk ku di tamianglayang barito timur kalimantan tengah 2016, udah 2minggu ini kabur soalnya udah ketauan kedoknya di sini, bpk ku sampe ketipu samle uang bpk ku ketipu juga, hadeh neraka aja tu udah orgnya, awas aja klo ktmu lagi

    BalasHapus